Qevh4-WOCi36fDXBly7Ymnaz_PAui53KmQFsN75t6Ug

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO 1 : Dapatkan Info Lengkap Tentang Harga, Manfaat, Cara Pakai atau Cara Minum dan Testimoni Pupuk Nasa ( Supernasa, Poc Nasa, Hormonik dan Power Nutrition ) dan pestisida ( Bvr, Glio, Pestona, Metilat Lem, Pestona dan Corin ) Untuk tanaman sawit, lada, durian, karet, padi, cabe, kopi, jagung, vanili, sayuran dll INFO 2 : Jika Anda Ingin Mendapatkan Harga Tertentu Dan Ingin Bergabung Bersama Kami Silahkan Daftar Menjadi Member. INFO 3 : Dapatkan Info Lengkap Tentang Harga, Manfaat, Cara Pakai dan Testimoni viterna untuk ternak sapi, kambing, ikan, udang vaname, bandeng, babi, ayam broiler atau pedaging dll INFO 4 : Menyediakan Produk Kecantikan dari moreskin clean and glow, anti acne, susut perut, collaskin, lipstik looke, produk lacoco, krim siang wajah siang dan malam, hand body lotion, ayla atau juga bust fitsergol atau serum wajah, sabun ershali dan mak urut INFO 5 : Menyediakan Produk Kesehatan : ada blumen, flexin, crystal x ( ncx ), hergyn, herbathus, herbastamin,propolis sunpro,rose v, curcumed, eslim, acai, dan madu kids serta lainnya.
Beranda » Pertanian » Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

Ditambahkan pada: 28 January 2019 / Kategori:
Popular!
Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 1 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

Pupuk Kakao Terbaik Dari Nasa

Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah – Tanaman Kakao adalah tanaman perkebunaan berprospek menjanjikan. Tapi bila aspek tanah yang makin keras serta miskin unsur hara terpenting unsur hara mikro serta hormon alami, aspek iklim serta cuaca, aspek hama serta penyakit tanaman, dan aspek pemeliharaan yang lain tidak dilihat jadi tingkat produksi serta kualitas akan rendah.

PT. Natural Nusantara berupaya membantu petani kakao supaya dapat tingkatkan produktivitasnya supaya bisa berkompetisi di masa globalisasi dengan program penambahan produksi dengan jumlah serta kualitas, berdasar pada ide kelestarian lingkungan (Segi K-3). kali ini saya akan menyampaikan produk yaitu pupuk kakao agar berbuah lebat dari PT NASA.

 

''Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah ''

Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

A. PERSIAPAN LAHAN

Membersihkan alang-alang serta gulma yang lain.
Pakai tanaman penutup tanah (cover crop) terpenting type polong-polongan seperti Peuraria javanica, Centrosema pubescens, Calopogonium mucunoides & C. caeraleum untuk menahan perkembangan gulma terpenting type rumputan.
Pakai pun tanaman pelindung seperti Lamtoro, Gleresidae serta Albazia, tanaman ini ditanam satu tahun sebelum penanaman kakao serta pada tahun ke-3 jumlahnya dikurangi sampai tinggal 1 pohon pelindung untuk 3 pohon kakao (1 : 3).

B. PEMBIBITAN

  • Biji kakao untuk benih diambil dari buah sisi tengah yang masak serta sehat dari tanaman yang sudah cukup usia.
  • Sebelum dikecambahkan benih mesti dibikin bersih terlebih dulu daging buahnya dengan abu gosok.
  • Sebab biji kakao tidak miliki waktu istirahat (dormancy), jadi mesti selekasnya dikecambahkan.
  • Pengecambahan dengan karung goni dalam ruang, dikerjakan penyiraman 3 kali satu hari.
  • Sediakan polibag ukuran 30 x 20 cm (tebal 0,8 cm) serta tempat pembibitan.
  • Campur tanah dengan pupuk kandang  (1 : 1), masukan dalam polibag.
  • Sebelum kecambah dimasukkan imbuhkan 1 gr pupuk TSP / SP-36 ke masing-masing polibag.
  • Benih bisa dipakai untuk bibit bila 2-3 hari berkecambah lebih 50%.
  • Jarak antar polibag 20 x 20 cm lebar barisan 100 cm.
  • Tinggi naungan bikinan sesuai dengan keperluan hingga cahaya masuk tidaklah terlalu banyak.
  • Penyiraman bibit dikerjakan 1-2 kali satu hari.
  • Penyiangan gulma lihat kondisi area pembibitan.
  • Pemupukan dengan N P K ( 2 : 1 : 2 ) dosis sama dengan usia bibit, usia 1 bulan : 1 gr/bibit, 2 bulan ; 2 gr/bibit, 3 bulan : 3 gr/bibit, 4 bulan : 4 gr/bibit. Pemupukan lewat cara ditugal.
  • Siramkan POC NASA ( pupuk cair kakao ) dengan dosis 0,5 – 1 tutup/pohon diencerkan dengan air seperlunya atau semprotkan dengan dosis 4 tutup/tangki tiap-tiap 2-4 minggu sekali. akan lebih tambahkan HORMONIK ( pupuk perangsang bunga dan buah kakao )
  • Penjarangan atap naungan mulai usia 3 bulan di hilangkan 50% sampai usia 4 bulan.
  • Perhatikan hama & penyakit pada pembibitan, diantaranya ; rayap, kepik daun, ulat jengkal, ulat punggung putih, serta ulat api. Bila diserang hama itu semprot dengan PESTONA dosis 6-8 tutup/tangki atau Alami
  • BVR dosis 30 gr/tangki. Bila ada serangan penyakit jamur Phytopthora serta Cortisium sebarkan Alami GLIO yang telah digabung pupuk kandang saat + 1 minggu pada semasing pohon.

C. PENANAMAN

a. Pengajiran

Ajir dibikin dari bambu tinggi 80 – 100 cm
Pasang ajir induk menjadi patokan dalam pengajiran setelah itu
Untuk meluruskan ajir pakai tali hingga didapat jarak tanam yang sama
b. Lubang Tanam

Ukuran lubang tanam 60 x 60 x 60 cm di akhir musim hujan
Beri pupuk kandang yang digabung dengan tanah (1:1) ditambah pupuk TSP 1-5 gr per lubang
c. Tanam Bibit

Baca Juga : pupuk lada agar berbuah banyak

Saat bibit kakao ditanam pohon naungan mesti telah tumbuh baik serta naungan sesaat telah berusia 1 tahun
Penanaman kakao dengan sistem tumpang sari tak perlu naungan, contohnya tumpang sari dengan pohon kelapa
Bibit dipindahkan ke lapangan sama dengan macamnya, untuk kakao Mulia ditanam sesudah bibit usia 6 bulan, Kakao Lindak usia 4-5 bulan
Penanaman waktu hujan cukup sudah serta persiapan naungan mesti prima. Waktu perpindahan semestinya bibit kakao tidak tengah membuat daun muda (flush)

D. Pemeliharaan Dan Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

Penyiraman dikerjakan 2 kali satu hari (sore dan pagi) sekitar 2-5 liter/pohon
Dibikin lubang pupuk di sekitar tanaman lewat cara dikoak. Pupuk dimasukkan dalam lubang pupuk lalu ditutup kembali.

Dosis POC NASA mulai awal tanam :

  1. 0 – 24 2-3 tutup/ diencerkan seperlunya serta siramkan seputar pangkal batang
    tiap-tiap 4 – 5 bulan sekali
  2. > 24 3-4 tutup/diencerkan seperlunya serta siramkan seputar pangkal batang
    tiap-tiap 3 – 4 bulan sekali (kadang-kadang juga bisa disemprotkan ke tanaman)

Dosis POC NASA pada tanaman yang telah produksi tapi tidak dari pertama menggunakan POC NASA :

  1. Step 1 : Terapkan 3 – 4 kali beruntun dengan jeda 1-2 bln, Dosis 3-4 tutup/ pohon
  2. Step 2 : Terapkan tiap-tiap 3-4 bulan sekali, Dosis 3-4 tutup/ pohon

Catatan:

Semakin lebih baik pemberian pupuk memperbanyak buah kakao  diselingi/ditambah SUPERNASA 1 – 2 kali/tahun dengan dosis 1 botol untuk + 200 tanaman . 1 botol SUPERNASA diencerkan dalam 2 liter (2000 ml) air jadikan larutan induk. Lalu tiap-tiap 1 liter air dikasih 10 ml larutan induk barusan untuk penyiraman tiap-tiap pohon.

Penambahan:

Untuk tanaman yang telah produksi atau berbuah pakai POWER NUTRITION (Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah ) untuk tingkatkan pembuahan. pupuk organik POWER NUTRITION ( pupuk memperbanyak buah kakao ) ialah pupuk yang diformulasikan dengan spesial untuk merangsang perkembangan bunga serta tingkatkan pembuahan supaya lebih maksimal, baik dengan kualitas ataupun kuantitasnya. POWER NUTRITION adalah Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah dibikin dari beberapa bahan organik alami yang diolah dengan spesial dengan kandungan unsur hara mendasar yang begitu diperlukan oleh tanaman untuk tingkatkan produksi buah.

Langkah penggunaan Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

3 sendok makan POWER NUTRITION (Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah )dicampurkan ke air seputar 5 lt s/d 10 lt di campur 1/2 tutup AERO 810 untuk menolong peresapan nutrisi pada akar. Setelah itu siramkan di sekitar perakaran tanaman. Kerjakan pemupukan ini tiap-tiap 3 bulan sekali untuk hasil maksimal.

'' Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah''

Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

E. PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT

a. Ulat Kilan ( Hyposidea infixaria; Famili : Geometridae ),

menyerang pada usia 2-4 bulan. Serangan berat menyebabkan daun muda tinggal urat daunnya saja. Pengendalian dengan PESTONA dosis 5 – 10 cc / liter.

b. Ulat Jaran / Kuda ( Dasychira inclusa, Familia : Limanthriidae ),

Ada bulu-bulu gatal di bagian dorsalnya mirip bentuk bulu (rambut) pada leher kuda, ada pada marke 4 serta 5 berwarna putih atau hitam, tengah ulatnya coklat atau coklat kehitam-hitaman. Pengendalian dengan musuh alami predator Apanteles mendosa serta Carcelia spp, semprot PESTONA.

c. Parasa lepida serta Ploneta diducta (Ulat Srengenge),

Serangan dikerjakan silih bertukar sebab ke-2 species ini cukup berlainan siklus hidup ataupun langkah menempatkan kokonnya, hingga waktu mengembangnya akan sama-sama bergantian. Serangan paling tinggi pada daun muda, kuncup yang disebut pusat kehidupan serta bunga yang masih tetap muda. Siklus hidup Ploneta diducta 1 bulan, Parasa lepida lebih panjang daripada Ploneta diducta. Pengendalian dengan PESTONA.

d. Kutu – kutuan ( Pseudococcus lilacinus ), kutu berwarna putih. Simbiosis dengan semut hitam.

Tanda-tanda serangan : infeksi pada pangkal buah dalam tempat yang terlindung, setelah itu perusakan ke sisi buah yang masih tetap kecil, buah terhalang serta pada akhirnya jadi kering lantas mati. Pengendalian : tanaman diserang dipangkas lantas dibakar, dengan musuh alami predator; Scymus sp, Semut hitam, parasit Coccophagus pseudococci Alami BVR 30 gr/ 10 liter air atau PESTONA.

e. Helopeltis antonii,

Menusukkan ovipositor untuk menempatkan telurnya ke buah yang masih tetap muda, bila tidak ada buah muda hama menyerang tunas serta pucuk daun muda. Serangga dewasa berwarna hitam, tengah dadanya merah, sisi mirip sundul terlihat lurus. Ciri serangan, kulit buah ada bercak-bercak hitam serta kering, perkembangan buah terhalang, buah kaku serta begitu keras dan buruk memiliki bentuk serta buah kecil kering lantas mati. Pengendalian dikerjakan dengan PESTONA dosis 5-10 cc / lt (pada buah diserang), hari pertama semprot stadia imago, hari ke-7 dikerjakan ulangan pada telurnya serta di hari ke-17 dikerjakan pada nimfa yang masih tetap hidup, hingga pengendalian betul-betul efisien, sanitasi tempat, pembuangan buah diserang.

f. Cacao Mot ( Ngengat Buah ), Acrocercops cranerella (Famili ; Lithocolletidae).

Buah muda diserang hebat, warna kuning pucat, biji dalam buah tidak bisa mengembang serta lengket. Pengendalian : sanitasi lingkungan kebun, menyelubungi buah coklat dengan kantong plastik yang sisi bawahnya masih terbuka (kondomisasi), pelepasan musuh alami semut hitam serta jamur antagonis Beauveria bassiana ( BVR) lewat cara disemprotkan, semprot dengan PESTONA.

g. Penyakit Busuk Buah (Phytopthora palmivora),

Tanda-tanda serangan dari ujung buah atau pangkal buah terlihat kecoklatan pada buah yang sudah besar serta buah kecil akan langsung mati. Pengendalian : buang buah diserang serta dibakar, pemangkasan teratur, semprot dengan Alami GLIO.

h. Jamur Upas ( Upasia salmonicolor ),

Menyerang batang serta cabang. Pengendalian : kerok serta oleskan batang atau cabang diserang dengan Alami GLIO + HORMONIK, pemangkasan teratur, serangan bersambung dipotong lantas dibakar.

Catatan :

Bila pengendalian hama penyakit dengan memakai pestisida alami belumlah menangani bisa dipakai pestisida kimia yang disarankan. Supaya penyemprotan pestisida kimia lebih rata serta tidak gampang hilang oleh air hujan imbuhkan Perekat Perata AERO 810, dosis + 5 ml (1/2 tutup)/tangki.

Kesaksian Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

F. PEMANGKASAN

Pemangkasan diperuntukkan pada pembentukan cabang yang seimbang serta perkembangan vegetatif yang baik. Pohon pelindung pun dikerjakan pemangkasan supaya percabangan serta daunnya tumbuh tinggi serta baik. Pemangkasan ada banyak jenis yakni :

  1. Pangkas Bentuk, dikerjakan usia 1 tahun sesudah muncul cabang primer (jorquet) atau sampai usia 2 tahun dengan tinggalkan 3 cabang primer yang baik serta letaknya simetris.
  2. Pemotongan Saat Pemeliharaan, mempunyai tujuan kurangi perkembangan vegetatif yang terlalu berlebih lewat cara menghilangkan tunas air (wiwilan) pada batang inti atau cabangnya.
  3. Pangkas Produksi, mempunyai tujuan supaya cahaya bisa masuk tapi tidak dengan cara langsung hingga bunga bisa tercipta. Pangkas ini bergantung kondisi serta musim, hingga ada pangkas berat pada musim hujan serta pangkas mudah pada musim kemarau.
  4. Potong Restorasi, memotong sisi tanaman yang rusak serta pelihara tunas air atau bisa dikerjakan dengan side budding.

G. PANEN

Waktu petik buat persiapan rorak-rorak serta pengaturan pemetikan. Pemetikan dikerjakan pada buah yang masak tapi janganlah sangat masak. Potong tangkai buah dengan tersisa 1/3 sisi tangkai buah. Pemetikan sampai pangkal buah akan mengakibatkan kerusakan bantalan bunga hingga pembentukan bunga terganggu apabila perihal ini dikerjakan terus-terusan, jadi produksi buah akan alami penurunan. Buah yang diambil usia 5,5 – 6 bulan dari berbunga, warna kuning atau merah.

Baca Artikel Tentang : Pupuk Lada Yang Bagus

Buah yang sudah diambil dimasukkan dalam karung serta disatukan dekat rorak. Pemetikan dikerjakan saat pagi hari serta pemecahan siang hari. Pemecahan buah dengan memukulkan pada batu sampai pecah. Lalu biji dikeluarkan serta dimasukkan dalam karung, tengah kulit dimasukkan dalam rorak yang ada.

H. PENGELOLAAN HASIL

Fermentasi, step awal pemrosesan biji kakao. Mempunyai tujuan memudahkan menghilangkan pulp, menghilangkan daya tumbuh biji, mengubah warna biji serta memperoleh aroma serta cita perasaan yang enak.
Pengeringan, biji kakao yang sudah difermentasi dikeringkan supaya tidak diserang jamur dengan cahaya matahari langsung (7-9 hari) atau mungkin dengan kompor pemanas suhu 60-700C (60-100 jam). Kandungan air yang baik kurang dari 6 persen.

Sortasi, untuk memperoleh ukuran spesifik dari biji kakao sesuai dengan keinginan. Prasyarat kualitas biji kakao ialah tidak terfermentasi optimal 3 persen, kandungan air optimal 7%, serangan hama penyakit optimal 3 persen serta bebas kotoran.

6 Faedah Buah Kakao Buat Kesehatan Manusia

1. Kakao bisa Turunkan Cholesterol Tinggi

2. Kakao Untuk Pasien Diabetes

3. Kakao Untuk Penyakit Hati

4. Kakao Menjadi Obat Batuk

5. Kakao Menjadi Penambah Stamina

6. Kakao Menjadi Anti Aging

Dengan menggunakan Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah dari PT NASA maka akan menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Untuk Konsultasi dan Order Anda Dapat Menghubungi Kami Via Telfon Atau Whatsapp :
0812 1218 5704

 

Belum ada review untuk Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Pupuk Kakao Nasa Agar Cepat Berbuah

Popular!
Rp 55.000
Ready Stock / SPRK

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Popular!
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR