Qevh4-WOCi36fDXBly7Ymnaz_PAui53KmQFsN75t6Ug
INFO 1 : Dapatkan Info Lengkap Tentang Harga, Manfaat, Cara Pakai atau Cara Minum dan Testimoni Pupuk Nasa ( Supernasa, Poc Nasa, Hormonik dan Power Nutrition ) dan pestisida ( Bvr, Glio, Pestona, Metilat Lem, Pestona dan Corin ) Untuk tanaman sawit, lada, durian, karet, padi, cabe, kopi, jagung, vanili, sayuran dll INFO 2 : Jika Anda Ingin Mendapatkan Harga Tertentu Dan Ingin Bergabung Bersama Kami Silahkan Daftar Menjadi Member. INFO 3 : Dapatkan Info Lengkap Tentang Harga, Manfaat, Cara Pakai dan Testimoni viterna untuk ternak sapi, kambing, ikan, udang vaname, bandeng, babi, ayam broiler atau pedaging dll INFO 4 : Menyediakan Produk Kecantikan dari moreskin clean and glow, anti acne, susut perut, collaskin, lipstik looke, produk lacoco, krim siang wajah siang dan malam, hand body lotion, ayla atau juga bust fitsergol atau serum wajah, sabun ershali dan mak urut INFO 5 : Menyediakan Produk Kesehatan : ada blumen, flexin, crystal x ( ncx ), hergyn, herbathus, herbastamin,propolis sunpro,rose v, curcumed, eslim, acai, dan madu kids serta lainnya.
Beranda » Pertanian » Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Kondisi : Baru
Kategori : Pertanian
Dilihat : 9 kali
Review : Belum ada review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jenis pupuk untuk bawang merah *Harga Hubungi CS
Ready Stock
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

Paket Pupuk Untuk Budidaya Bawang Merah

Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah Dengan Tehnologi NASA – Bawang merah adalah bahan inti bumbu dapur yang begitu diperlukan tiap-tiap harinYa. Di pasar, keinginan pada bawang merah makin hari makin bertambah, oleh karenanya diperlukan Langkah Budidaya Bawang Merah yang benar serta pas supaya keinginan bisa tercukupi. PT Nasa saat ini telah menyediakan jenis pupuk untuk bawang merah yang lengkap dan terbukti sejak 2002. Berikut adalah tehnik budidaya bawang merah dengan tehnologi Nasa.

jenis pupuk untuk bawang merah

Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

apa ya faedah baik dari bawang merah, tersebut mitos serta faktanya seperti diuraikan di acara dalam program Mari Hidup Sehat di tvOne, Selasa, 4 des 18 oleh spesialis farmakologi klinis, dr. Tulus satriasih Sp.FK.

Manfaat Bawang Merah

1. Bawang merah dapat hindari kanker

Walau bawang merah disebutkan dapat menyebabkan berbau mulut, riset temukan jika ekstrak bawang merah memang bisa menantang kanker dibanding type bawang yang lain, seperti bawang putih.

Daging sate sendiri memiliki kandungan lemak dan proses pembakaran yang bisa menyebabkan kanker. Di bawang merah, ada zat anti-kanker yang bila dikonsumsi dengan sate, bisa menahan munculnya kanker.

2. Bawang merah dapat hindari masuk angin serta obati sakit perut

Bawang merah dapat dibuktikan ampuh menahan masuk angin. Lebih, kandungan di kulitnya tinggi serat serta anti-oksidan hingga begitu baik untuk menahan masuk angin.

3. Menyembuhkan jerawat

Faktanya, bawang merah mempunyai kandungan organik sulfur, anti-oksidan serta anti-inflamasi, hingga bisa menahan jerawat. Dapat di proses lewat cara iris atau ditumbuk lantas dioles-oleskan dikit di seputar jerawat.

4. Ampuh turunkan cholesterol serta desakan darah

Menurut riset, bawang merah kerja cuma sampai penurunan lemak jahat di badan. Hingga, bawang merah belumlah dapat dibuktikan ampuh turunkan cholesterol serta desakan darah.

5. Kupas di pojok ruang dapat kurangi penyebaran penyakit

Dengan empiris (pengalaman), langkah tersebut dapat dibuktikan ampuh menahan penyebaran penyakit. Ditambah, kandungan sulfur yang menyebabkan berbau menusuk dari bawang merah, dapat dibuktikan ampuh menjadi anti-bakteri

Tehnik Dan Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

Waktu proses penanaman bawang merah, petani akan ditempatkan dengan beberapa permasalahan yang perlu siap ditemui, seperti serangan hama serta penyakit, tanah serta tanaman kekurangan unsur mikro, dan sebagainya yang dapat mengakibatkan hasil produksi (hasil panen) bawang merah kurang optimal.

Untuk tingkatkan hasil produksi bawang merah dengan tehnologi organik, PT. Alami Nusantara memberi dasar dalam Langkah Budidaya Bawang Merah memakai Tehnologi Pikat NASA bersama penyediaan pupuk organik untuk bawang merah serta pestisida alami untuk menahan serangan hama serta penyakit bawang merah.

Prasyarat Tumbuh Tanaman

Tanaman bawang merah bisa ditanam di ruang persawahan atau tegalan dengan struktur tengah sampai simak. Type tanah yang baik untuk menanam bawang merah ialah tanah Alluvial, Glei Humus atau Latosol dengan pH 5,6 – 6,5. Tanaman bawang merah bisa tumbuh subur pada ketinggian 0 – 400 mdpl serta kelembapan seputar 50 – 70% serta suhu seputar 25 – 32°C.

Pemrosesan Tanah

Pupuk merupakan salah satu kunci sukses dalam kebutuhan menanam bawang merah yang tepat, adapun jenis pupuk untuk bawang merah ada pupuk makro dan mikro. berikut adalah tata cara pengolahan lahan yang tepat.

  • Awal mulanya tanah dipupuk memakai pupuk kandang lewat cara ditebar dengan dosis 0,5 – 1 ton per 1000 m2
  • Awal mulanya tanah dipupuk memakai pupuk kandang lewat cara ditebar dengan dosis 0,5 – 1 ton per 1000 m2
  • Luku tanah lantas digaru serta dilewatkan saat 1 minggu
  • Buat bedengan dengan lebar seputar 120-180 cm
  • Bikinlah aliran air diantara bedengan dengan ukuran lebar seputar 40-50 cm serta kedalaman seputar 50 cm
  • Kerjakan pengapuran bila pH tanah kurang dari 5,6 memakai dolomit 1,5 ton per hektar yang disebarkan diatas bedengan serta aduk rata bersama tanah lantas diamkan saat 2 minggu
  • Tebarkan Alami Glio untuk menahan penyakit layu pada tanaman. Pakai Alami Glio sekitar 100 gr yang digabung dengan kompos sekitar 25-50 kg. Kombinasi itu didiamkan saat 1 minggu baru ditebarkan ke tanah.

Pupuk Dasar Pada Lahan

  1. Beri pupuk makro dengan rata diatas bedengan serta aduk dengan tanah sampai tercampur rata. Dosisnya ialah 2-4 kg Urea ditambah 7-15 kg ZA ditambah 15-25 kg SP-36
    Jika dibutuhkan imbuhkan pupuk majemuk NPK (15-15-15) dengan dosis 20 kg per 1000 m2, campur rata dengan tanah

Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah Dari Nasa

Selain menggunakan pupuk makro juga menggunakan pupuk mikro nasa. berikut jenis pupuk untuk bawang merah :

  1. SUPERNASA
  2. POC NASA
  3. HORMONIK
  4. POWER NUTRITION
  5. AERO
  6. BVR
  7. PESTONA

Supaya perkembangan tanaman optimal, beri SUPERNASA dengan dosis 10 botol untuk 1000 m2 Tersebut dua langkah pilihan pemberian SUPERNASA :

  • Pilihan 1 : campur 1 botol SUPERNASA dengan 3 liter air, untuk lalu jadikan menjadi larutan induk. Tiap-tiap 200 cc larutan induk digabung dengan 50 liter air untuk menyiram bedengan.
  • Pilihan 2 : 1 sumber daya manusia SUPERNASA digabung dengan 10 liter air, lantas disiramkan rata ke 5-10 mtr. bedengan.
  • Lantas biarlah bedengan saat 5-7 hari

Baca Juga : Cara Menanam terong agar berbuah banyak.

Pemilihan Bibit Bawang Merah Unggul

  1. Pilih umbi yang mempunyai berat 3-4 gr per umbi
  2. Umbi terunggul didapatkan sesudah melalui waktu penyimpanan 2-3 bulan serta keadaan umbi masih tetap ada daun bawangnya dalam ikatan
  3. Umbi yang bagus untuk jadikan bibit ialah umbi dalam keadaan sehat, berupa kompak serta tidak keropos, kulit umbi tampak bercahaya serta tidak mengelupas atau terluka.

Penanaman Bawang Merah

Jarak Tanam

Untuk musim kemarau, ukuran jarak tanam ialah 15 x 15 cm. Varietas bawang merah yang dipakai ialah Ilocos, Tadayung, atau Bangkok
Waktu musim hujan, ukuran jarak tanam ialah 20 x 15 cm. Varietas bawang merah yang dipakai ialah Tiron.

Langkah Tanam

  1. Awal mulanya bawang merah di rendam dengan kombinasi POC NASA serta air. Dengan dosis 1 tutup botol per 1 liter air)
  2. Tebarkan Glio sesudah umbi bawang merah di rendam
  3. Taruh bibit bawang merah saat 2 hari sebelum ditanam
  4. Proses penanamannya ialah benamkan umbi ke permukaan tanah, satu lubang berisi satu umbi
  5. Waktu Awal Perkembangan Bawang Merah (0-10 HST)

Inilah Hama serta Penyakit Tanaman Bawang Merah

Ulat Bawang (Spodoptera exigua atau Spodoptera litura)

Ulat bawang dewasa tinggalkan grup telurnya pada pangkal serta ujung daun. Telur itu sejumlah seputar 80 butir yang dilindungi susunan benang putih seperti kapas. Jika temukan, selekasnya diambil serta dihilangkan. Bila telah lebih dari batas normal, kontrol memakai PESTONA dan BVR

Ulat Tanah

Hama ini menyerang pucuk atau tempat tumbuhnya bawang merah, tangkai akan tampak rebah sebab telah terpotong sisi pangkalnya. Ulat tanah mempunyai ciri berwarna coklat kehitaman serta bergabung waktu senja atau malam hari. Mencegah yang bisa dikerjakan ialah mengawasi kebersihan tempat dari bekas tanaman serta rumput liar sebagai sarang ulat tanah. Untuk pengendaliannya, pakai PESTONA.

Penyakit Layu Fusarium

Ciri penyakit ini ialah daun bawang jadi kuning, lalu akan layu secara cepat. Penyakit layu mesti dicermati semenjak awal tanam. Cabut tanaman yang diserang serta dibakar di tempat yang jauh. Untuk aksi pencegahannya, pakai  Glio semenjak awak tanam.

Penyiangan serta Pembubunan Bawang Merah

Penyiangan pertama-tama dikerjakan waktu tanaman berusia 7-10 HST. Buang gulma serta tanaman liar sebagai sarang ulat bawang. Bila ada telur ulat selekasnya buang serta musnahkan. Sesudah itu kerjakan pembubunan supaya akar tanaman tetap tertutup tanah. Kerjakan perapihan pada bedengan yang rusak atau longsor lewat cara menguatkan sisi tepi-tepi selokannya memakai lumpur dari basic aliran.

Pemupukan Tanaman Bawang Merah

Pupuk dipakai dengan variatid sesuaikan keadaan tanah. Bila pupuk Urea yang dikasihkan terlalu berlebih bisa mengakibatkan leher umbi tebal serta besar sedang umbinya kecil, daun menguning serta perkembangan bawang terhalang. Jika kekurangan KCL, daun bisa menjadi kering serta umbi kecil. Pemupukan bawang merah dikerjakan 2 kali (dosis per 1000 m2 :

  • 2 minggu : 5-9 kg Urea ditambah 10-20 kg ZA ditambah 10-14 kg KCI
  • 4 minggu : 3-7 kg Urea ditambah 7-15 kg ZA ditambah 12-17 kg KCII
  • Saat pemberian pupuk upayakan jangan pernah terserang tanaman. Pupuk digabung lalu beri di seputar rumpun atau garitan tanaman. Jika dibutuhkan beri pupuk majemuk NPK (15-15-15) dengan dosis 20 klg per 1000 m2, beri pada usia 2 minggu.

Pengairan Tanaman Bawang Merah

  1. Waktu awal perkembangan kerjakan penyiraman 2 kali satu hari yakni waktu sore dan pagi hari
  2. Penyiraman pagi dikerjakan waktu daun bawang masih tetap tampak basah, untuk menolong kurangi penyakit tanaman bawang merah
  3. Bila perkembangan tanaman sudah sampai 90%, pengairan cuma dikerjakan waktu pagi hari
  4. Pertahankan tinggi permukaan air pada aliran air setinggi 20 cm dari permukaan bedengan
  5. Babak Vegetatif Bawang Merah (11-35 HST)

Hama serta Penyakit Tanaman Bawang Merah

Thrips

Penyakit ini akan menyerang tanaman waktu usia 30 HST sebab keadaan lembab serta suhu ada diatas normal. Tanda-tanda penyakit ini ialah daun berwarna putih mengkilat seperti perak. Bila suhu hawa di atas normal serta kelembapan di atas 70%, hama ini akan menyerang hebat. Kerjakan penyiraman pada siang hari serta perhatikan predator kumbang macan. Untuk pengendaliannya pakai PESTONA atau Alami BVR.

Penyakit Bercak Ungu atau Trotol

Dikarenakan oleh semacam jamur bernama Alternaria Porii lewat umbi atau percikan air dari tanah. Tanda-tanda penyakit ini ialah ada bintik lingkaran konsentris berwarna putih kelabu atau ungu pada daun, pinggir daun berwarna kuning serta ujungnya jadi kering. Bila penyakit menyerang umbi sesudah panen, umbi akan busuk serta berair, berwarna kuning sampai merah kecoklatan. Untuk mencegah pakai Alami Glio. Jika turun hujan rintik-rintik, selekasnya kerjakan penyiraman.

Penyakit Antraknose atau Otomotis

Dikarenakan oleh jamur Colletricum gloesporiodes. Tanda-tanda penyakit ini ialah tampak bercak putih pada daun, berlangsung lekukan pada daun hingga daun akan patah dengan automatis. Bila Anda lihat serangan penyakit ini selekasnya cabut daun lalu dibakar. Untuk jamur yang ada dalam tanah, kontrol memakai Alami Glio.

Virus

Akibatnya karena penyakit yang dikarenakan oleh virus ialah perkembangan tanaman akan terhalang, tanaman kerdil, daun menguning, melengkung serta terkulai, dan anakan yang muncul dikit. Untuk mencegah, pakai bibit unggul yang terlepas serta tahan pada virus.

Busuk Umbi Oleh Bakteri

Karena penyakit ini ialah umbi yang sudah dipanen akan membusuk serta bau. Saat panen semestinya tempatkan hasil panen dalam tempat yang kering.

Busuk Umbi / Leher Batang Oleh Jamur

Penyakit ini mengakibatkan daun jadi lunak, melekuk serta berwarna abu-abu. Untuk pengendalian, tetap kerjakan penyusunan drainase supaya tanah janganlah sangat becek.

Pengendalian Tanaman Bawang Merah

  • Penyiangan ke-2 dikerjakan waktu tanaman berusia 30-35 HST, setelah itu dikerjakan proses pendangiran, pembubunan serta perbaikan bedengan yang rusak
  • Semprot memakai jenis pupuk untuk bawang merah berupa POC NASA dengan dosis 4-5 tutup per tangki tiap-tiap 7 hari sesudah penanaman sampai hari ke 50-55. Waktu usia ke-35 imbuhkan HORMONIK waktu penyemprotan dengan dosis 1-2 tutup botol per 10 liter air cicampur dengan POC NASA dengan dosis seperti awal mulanya
  • Penyiraman atau pendangiran dikerjakan sekali /hari waktu pagi hari. Bila berlangsung serangan Thrips serta berlangsung hujan rintik-rintik, penyiraman dikerjakan waktu siang hari.
  • Pembentukan Umbi Bawang Merah (36-50 HST)
  • Babak penilaian HPT sama juga dengan penilaian Vegetatif, yang lebih memerlukan perhatian ialah waktu pengairannya. Waktu musim kemarau dibutuhkan air yang banyak hingga dikerjakan penyiraman 2x satu hari.

Pematangan Umbi Bawang Merah (51-65 HST)

Waktu babak ini, air yang diperlukan tidaklah terlalu banyak. Penyiraman cuma butuh dikerjakan pada sore hari.

Cara Panen Bawang Merah Nasa.

Pada dataran rendah, panen dikerjakan waktu usia 55-70 hari. Pada dataran tinggi panen dikerjakan waktu usia 70-90 hari. Sinyal tanaman siap dipanen ialah 60-90% daun sudah rebah

  • Panen dikerjakan waktu pagi hari yang cerah serta keadaan tanah tidak becek
  • Langkah memanen bawang merah yaitu dengan mencabut batang bersama daunnya, lalu tiap-tiap 5-10 rumpun diikat jadi satu ikatan Sesudah panen, jemur bawang merah saat 5-7 hari menghadap ke atas, maksudnya adalah untuk mengeringkan daun
  • Penjemuran ke-2 dikerjakan saat 2-3 hari dengan umbi menghadap ke atas, maksudnya adalah untuk mengeringkan umbi. Jemur sampai kandungan air tersisa seputar 89-85% lalu disimpan di gudang penyimpanan
  • Gantung ikatan bawang merah di rack bambu yang sudah di buat. Sebaiknya suhu gudang yang baik ialah seputar 26-29°C dengan kelembapan pada 70-80%

Demikian tentang Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah Tehnologi NASA. Mudah-mudahan dengan perlakuan yang pas bisa menaikkan hasil produksi bawang merah baik dari sisi kualitas, jumlah serta kelestarian lingkungan.

Berikan info mengenai Budidaya Bawang Merah Tehnologi NASA  dan jenis pupuk untuk bawang merah pada rekan atau kerabat Anda dan tolong bantu share via sosial media.

Apabila anda ingin konsultasi ataupun order anda bisa menghubungi kami via telpon ataupun whatsapp di nomor

Telp / Wa : 0812 1218 5704

Atau Klik Tombol Bawah Ini

Belum ada ulasan untuk produk Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

Silahkan tulis ulasan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Jenis Pupuk Untuk Bawang Merah

QUICK ORDER
Pupuk Yang Bagus Untuk Kubis Kol

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

"Pupuk Yang Bagus Untuk Kubis Kol" *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Metilat Lem Nasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

metilat lem nasa Rp 75.000
Ready Stock / MTLP
Rp 75.000
Ready Stock / MTLP
QUICK ORDER
Agensi Hayati Natural Metarhizium

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Agensia hayati Metarhizium *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Limited Edition
OFF 20%
QUICK ORDER
Harga Moreskin Facial Foam Anti Aging

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Moreskin Facial Foam Anti Aging Rp 100.000 Rp 125.000
Ready Stock / fpxaging
Rp 100.000 Rp 125.000
Ready Stock / fpxaging
QUICK ORDER
Pupuk Untuk Kelapa Sawit Yang Bagus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

"Paket Nasa Pupuk Untuk Sawit 1 Hektar" *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Best Seller
OFF 19%
QUICK ORDER
Obat Amandel Nasa Tanpa Operasi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

https://www.facebook.com/agenherbalnasaasli/posts/paket-obat-untuk-batu-ginjal-dari-nasa-pt-natural-nusantara-adalah-sebuah-paket-/345966669106598/ Rp 565.000 Rp 700.000
Ready Stock / amandel
Rp 565.000 Rp 700.000
Ready Stock / amandel
SIDEBAR