Qevh4-WOCi36fDXBly7Ymnaz_PAui53KmQFsN75t6Ug

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO 1 : Dapatkan Info Lengkap Tentang Harga, Manfaat, Cara Pakai atau Cara Minum dan Testimoni Pupuk Nasa ( Supernasa, Poc Nasa, Hormonik dan Power Nutrition ) dan pestisida ( Bvr, Glio, Pestona, Metilat Lem, Pestona dan Corin ) Untuk tanaman sawit, lada, durian, karet, padi, cabe, kopi, jagung, vanili, sayuran dll INFO 2 : Jika Anda Ingin Mendapatkan Harga Tertentu Dan Ingin Bergabung Bersama Kami Silahkan Daftar Menjadi Member. INFO 3 : Dapatkan Info Lengkap Tentang Harga, Manfaat, Cara Pakai dan Testimoni viterna untuk ternak sapi, kambing, ikan, udang vaname, bandeng, babi, ayam broiler atau pedaging dll INFO 4 : Menyediakan Produk Kecantikan dari moreskin clean and glow, anti acne, susut perut, collaskin, lipstik looke, produk lacoco, krim siang wajah siang dan malam, hand body lotion, ayla atau juga bust fitsergol atau serum wajah, sabun ershali dan mak urut INFO 5 : Menyediakan Produk Kesehatan : ada blumen, flexin, crystal x ( ncx ), hergyn, herbathus, herbastamin,propolis sunpro,rose v, curcumed, eslim, acai, dan madu kids serta lainnya.
Beranda » Pertanian » Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi

Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi

Ditambahkan pada: 8 December 2018 / Kategori:
Kode : -
Berat : 300 gram
Stok : Ready Stock
Dilihat : 3 kali
Review : Belum ada review
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi

Inilah Pupuk Kopi Yang Paling Bagus Dari PT NASA

Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi – Kopi merupakan komuditas dari sektor perkebunan yang sejak jaman dahulu sudah terkenal terutama kopi yang berasal dari wilayah indonesia. Kopi dibeberapa daerah dijadikan perkebunan secara luas baik dengan kepemilikan pribadi maupun perusahaan. Karena kebutuhan kopi cukup tinggi maka dibutuhkan produksi yang banyak. Untuk mencukupi kebutuhan tersebut perlu dilakukan perawatan yang rutin juga terpenuhinya nutrisi lengkap. Pada kesempatan kali ini akan diulas sedikit tentang bagaimana perawatan dan jenis pupuk perangsang buah kopi apa saja yang paling bagus dari PT NASA ( Natural Nusantara )

A. PENDAHULUAN

Tanaman Kopi adalah tanaman yang begitu familiar di tempat pekarangan masyarakat pedesaan di Indonesia. Bila potensi dahsyat ini dapat kita gunakan tidak susah untuk jadikan komoditi ini jadi andalan di bidang perkebunan. Cuma perlu dikit sentuhan tehnis budidaya yang pas, pasti keinginan kita yang optimistis ini bisa jadi fakta.

PT. Natural Nusantara berupaya wujudkan keinginan bersama dengan itu dengan paket tips tehnis serta produk yang di lengkapi dari Segi K-3 yakni kualitas, kuantitas serta kelestarian yang sekarang jadi salah satu prasyarat pertarungan di masa globalisasi.

B. PERSIAPAN LAHAN

  • Untuk tanah pegunungan/miring buat teras.
  • Kurangi/lebih pohon pelindung yang cepat tumbuh kurang lebih 1:4 sampai 1: 8 dari jumlahnya tanaman kopi.
  • Sediakan pupuk kandang masak sekitar 25-50 kg, sebarkan agen hayati GLIO, diamkan 1 minggu serta buat lobang tanam 60 x 60, atau 75 x 75 cm dengan jarak tanam 2,5×2,5 sampai 2,75 x 2,75 m minimum 2 bulan sebelum tanam

C. PEMBIBITAN

  • Sediakan biji yang berkualitas dari pohon yang sudah diketahui produksinya umumnya dari pusat benih terpercaya.
  • Buat kotak atau bumbunan tanah untuk persemaian dengan tebal susunan pasir seputar 5 cm.
  • Buat pelindung dengan pelepah atau paranet dengan pengurangan setahap bila bibit sudah tumbuh.
  • Siram bibitan dengan teratur dengan lihat kebasahan tanah.
  • Bibit akan berkecambah kira-kira 1 bulan, pilih bibit yang sehat serta lakukan perpindahan ke polibag dengan hati2 supaya akar tidak putus pada usia bibit 2 -3 bulan semenjak awal pembibitan.
  • Imbuhkan pupuk NPK menjadi pupuk dasar (lihat tabel) sampai usia 12 bulan.
  • Siramkan SUPERNASA dosis 1 sendok makan per 10 liter air, mengambil 250 ml per pohon dari larutan itu.
    Sesudah bibit usia 4 bulan semprotkan 2 tutup POC NASA per tangki satu bulan sekali sampai usia bibit 7-9 bulan serta siap tanam.

pupuk perangsang buah kopi

Catatan : Type serta dosis pupuk dapat sama dengan saran dinas pertanian ditempat. Lihat kelembaban tanah supaya bibit tidak terserang serangan karat daun.

D. PENANAMAN

  1. Masukan pupuk kandang dengan kombinasi tanah sisi atas waktu penanaman bibit.
  2. Upayakan waktu tanam telah masuk musim hujan.
  3. Kerjakan penyiraman tanah sesudah tanam.
  4. Hindari kemungkinan kematian tanaman baru dari masalah ternak.

E. PENYULAMAN

Kerjakan penyulaman selekasnya bila tanaman mati atau tanda-tanda pertumbuhannya tidak normal.
Penyulaman dikerjakan awal musim hujan.

F. PENYIRAMAN

Kerjakan penyiraman bila tanah kering atau musim kemarau

G. PEMUPUKAN

  • Pemupukan NPK dikasihkan 2x satu tahun, yakni awal serta akhir musim hujan.
  • Sesudah pemupukan semestinya disiram.
  • Type serta Dosis Pupuk Makro sesuai dengan table.

pupuk perangsang buah kopi
Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi :

  1.  SUPERNASA 250 gr
  2. POC NASA 500 cc
  3.  HORMONIK 100 cc
  4. GLIO 100 gr
  5. POWER NUTRITION 250 gr
  6. BVR 100 gr
  7. AERO-810 250 CC
  8. PESTONA 500 cc

jenis pupuk perangsang buah kopi

Catatan :

Itulah Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi untuk Dosis pupuk sama dengan type tanah atau referensi dinas pertaniam ditempat

Cara Pemupukan Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi Dari Nasa

  1. Langkah pemupukan dibikin lubang kecil melingkari tanaman sejauh ¾ lebar , pupuk dimasukan serta ditutup tanah.
  2. Semakin lebih baik ditambah pupuk organik SUPERNASA dosis 1 botol untuk ± 200 tanaman. 1 botol SUPERNASA diencerkan dalam 2 liter (2000 ml) air jadikan larutan induk. Lalu tiap-tiap 1 liter air dikasih 10 ml larutan induk barusan untuk penyiraman tiap-tiap pohon atau siram atau kocorkan SUPERNASA 1 sendok makan per 10 liter air tiap-tiap 3-6 bulan sekali.
  3. Jika tanaman telah berproduksi imbuhkan pupuk spesial pembuahan, yakni POWER NUTRITION. POWER NUTRITION ialah pupuk organik yang diformulasikan dengan spesial untuk merangsang memaksimalkan perkembangan serta tingkatkan produksi buah pada tanaman kopi. POWER NUTRITION dibikin dari bermacam bahan alami yang memiliki kandungan unsur hara mendasar yang begitu diperlukan tanaman untuk tingkatkan pembuahan. Pemberian POWER NUTRITION dapat dicampurkan dengan pemupukan SUPERNASA dengan dosis sama dengan dosis pemberian SUPERNASA.
  4. Untuk pemeliharaan semprotkan POC NASA 3-4 tutup + HORMONIK 1-2 tutup per tangki tiap-tiap 1 bulan sekali.

Efek Penggunaan Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi

  • Perubahan tanaman bisa disaksikan sesudah 3 bulan penggunaan Produk Nasa.
  • Sebelum menggunakan Nasa : Keadaan daun tampak lemas serta berwarna kuning
  • Sesudah menggunakan Nasa : Daun tampak tebal serta hijau, perkembangan daun jadi lebih cepat, perempelan mesti di percepat, waktu penyerbukan bertambah cepat, dalam 1 bulan terjadi pergantian dari bunga jadi buah.
  • Kerontokan bunga jarang berlangsung walau pada musim hujan, sebab pemakaian Produk Nasa membuat keadaan bunga jadi lebih kuat, jumlahnya buah makin bertambah lebat, buah semakin besar, dalam 1 dompol berisi penuh ( tidak rontok ), serangan hama penyakit menyusut sampai 80%.

DARI SEGI PENGGUNAAN PUPUK KIMIA

  • Sebelum gunakan Nasa dosis pupuk 200 kg/tahun habiskan Rp. 350.000
  • Sesudah gunakan Nasa dosis pupuk 25 kg/tahun habiskan Rp. 45.000
  • Dengan rangkuman sesudah memakai produk Nasa untuk tanaman kopi dapat dibuktikan dapat tingkatkan hasil panen serta mengehat pemakaian pupuk kimia ( NPK ).

H. PEMANGKASAN

Kegiatan pemangkasan teratur sesudah berakhirnya waktu panen (pangkas berat) untuk mengendalikan bentuk perkembangan, kurangi cabang tunas air (wiwilan), kurangi penguapan serta mempunyai tujuan supaya tercipta bunga, dan perbaikan sisi tanaman yang rusak. Pemangkasan pada awal atau akhir musim hujan sesudah pemupukan

I. PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT

A. Hama

  • Bubuk buah kopi (Stephanoderes hampei) serangan di penyimpanan buah ataupun saat di kebun . Mencegah dengan PESTONA atau BVR dengan bergantian.
  • Penggerek cabang coklat serta hitam (Cylobarus morigerus serta Compactus ) menyerang ranting serta cabang. Mencegah dengan PESTONA.
  • Kutu dompolan (Pseudococcus citri) menyerang kuncup bunga, buah muda, ranting serta daun muda, mencegah pakai PESTONA, BVR atau PENTANA + AERO 810 dengan bergantian.

B. Penyakit

  • Penyakit karat daun dikarenakan oleh Hemileia vastatrix , preventif semprotkan Alami GLIO.
  • Jamur Upas dikarenakan oleh Corticium salmonicolor : Kurangi kelembapan , kerok serta preventif berikan batang/ranting dengan Alami GLIO + POC NASA.
  • Akar hitam pemicu Rosellina bunodes serta R. arcuata. Diikuti dengan daun kuning, layu, menggantung serta gugur. preventif dengan Alami GLIO.
  • Akar coklat sebabnya : Fomes lamaoensis atau Phellinus lamaoensis preventif dengan Alami GLIO.
  • Bercak coklat pada daun oleh Cercospora cafeicola Berk et Cooke mencegah dengan Alami GLIO.
  • Mati ujung pada ranting.Sebabnya Rhizoctonia. Preventif pakai Alami GLIO.

Catatan :

Bila pengendalian hama serta penyakit dengan pestisida alami belumlah terkendalikan, maka alternative paling akhir dapat dipakai pestisida kimia yang disarankan. Supaya penyemprotan lebih rata serta tidak gampang hilang oleh air hujan imbuhkan Perekat Perata Pembasah AERO 810 dosis 0,5 tutup botol per tangki

J. PANEN

Kopi akan berproduksi mulai usia 2,5 tahun bila dirawat dengan baik serta buah sudah tunjukkan warna merah yang mencakup sejumlah besar tanaman, serta dikerjakan setahap sama dengan waktu kemasakan buah.

K. PENGOLAHAN HASIL

Supaya disiapkan terlebih dulu tempat penjemuran, pengupasan kulit dan penyimpanan hasil panen supaya tidak rusak karena hama saat panen. Buah panenan secepat mungkin  diolah akan lebih optimal 20 jam sesudah petik untuk memperoleh hasil yang baik.

Pemicu Rusaknya Kopi Beras :

  1. Biji keriput : asal buah masih tetap muda
  2. Berlubang :kopi diserang bubuk
  3. Biji kemerahan : Kurang bersih mencucinya
  4. Pecah : mesin pengupas kurang prima, datang dari buah yang diserang bubuk, saat pengupasan dengan mesin kopi sangat kering.
  5. Pecah dibarengi oleh pergantian warna: mesin penguap serta pemisah kulit dengan biji kurang prima, fermentasi pada pemrosesan basah kurang prima.
  6. Belang : pengeringan tidak prima, kelamaan disimpan , suhu penyimpanan sangat lembab.
  7. Pucat : kelamaan disimpan dalam tempat lembab
  8. Berkulit ari : Pengeringan tidak prima atau kelamaan, pada pengeringan bikinan suhu awal sangat rendah.
  9. Berwarna kelabu hitam : pada pengeringan bikinan suhunya sangat tinggi.
  10. Noda-noda cokelat hitam : pada pengeringan bikinan, kopi jarang diaduk/dibalik-balik.

Sekarang ini PT. NASA Natural Nusantara sudah keluarkan produk favorit baru menjadi penyempurnaan produk awal mulanya, yakni Supernasa Granule Moderen. Supernasa Granule Moder dikemas berbentuk granule yang mantap hingga lebih praktis dalam aplikasinya dan harga nya lebih ekonomis.

KEBUTUHAN PUPUK NASA 1 HEKTAR

  1. 3 – 5 Zak Supernasa Granule
  2. 3 – 6 Kg Power Nutrition
  3. 3000 cc Poc nasa
  4. 500 cc Hormonik
  5. 10 –  20 Box Natural Glio
  6. 3 – 5 Botol Pestona
  7. 8 – 10 Box BVR

Dengan menjalankan tahapan budidaya yang teratur serta pemberian pupuk yang tepat maka hasil yang didapatkan akan meningkatkan jumlah panen secara signifikan.

Dapatkan Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi dapat anda hubungi Agen atau Stockist resmi atau anda bisa menghubungi kami.

Untuk Pemesanan atau Order dan juga Konsultasi Anda Dapat Menghubungi Kami Melalui

No Telp Atau Whastapp :

pupuk perangsang buah kopi

Belum ada review untuk Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Jenis Pupuk Perangsang Buah Kopi

Best Seller
Rp 40.000
Ready Stock / NASA
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / NPA
Rp 75.000
Ready Stock / MTLP

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Popular!
OFF 11%
Rp 40.000 Rp 45.000
Ready Stock / A810
SIDEBAR