Hormonik Nasa

HORMONIK Nasa termasuk juga Produk Pupuk Pertanian yang berbentuk hormon organik cair alami dari PT Natural Nusantara yang fungsinya sama-sama mensupport dengan produk POC NASA yang begitu bagus untuk menyebabkan perkembangan, pengumbian, pembungaan serta pembuahan tanaman untuk tingkatkan hasil panen.

hormonik nasa

HORMONIK-Hormon-Tumbuh-Tanaman

Hormon yang diperlukan oleh tanaman

Ada tiga hormon yang mutlak diperlukan oleh tanaman dalam proses pertumbuhannya yakni auksin, giberelin, sitokinin. Bila tanaman kekurangan salah satunya hormon itu jadi pertumbuhannya akan terganggu. Tanaman dapat jadi kerdil (perkembangan lambat), perkembangan akar kurang prima, umbi dikit serta kecil, bunga serta buah ringan rontok. Bila tanaman memiliki penyakit, tentulah akan memperngaruhi produksi dari hasil tanaman itu.

Oleh karenanya, kehadiran hormon sangat terpenting. Saat ini sudah banyak hormon di market yang biasanya berbentuk kimia. Penggunaan hormon kimia untuk tanaman semestinya tidak disarankan karena sifatnya yang condong sulit terurai oleh alam, hingga dalam penggunaan periode panjang akan memunculkan efek negatif buat tanaman serta lingkungan di sekelilingnya.

HORMONIK Nasa merupakan  suplemen alami pertanian yang mengandung bahan organik untuk perkembangan, pengumbian, pembungaan serta pembuahan tanaman untuk mendapat hasil panen yang maksimal. HORMONIK memiliki kandungan Zat Pengontrol Tumbuh (ZPT), yaitu Auksin, Giberelin, serta Sitokinin, di formulasikan berbahan alami yang diperlukan oleh semuanya type tanaman. Penambah hormon alami ini aman buat kesehatan manusia ataupun binatang. Hormon untuk tanaman yang terdapat dalam HORMONIK adalah senyawa alami yang mengatur perkembangan tanaman yang terbagi dalam auksin, giberelin, serta sitokinin.

hormonik nasa

Auksin

Auksin didalam tumbuhan adalah indol 3-asetat (IAA) yang dibuat oleh jaringan muda yang tengah tumbuh. Manfaat dari hormon ini merupakan untuk perbesaran serta diferensiasi sel, penambahan respirasi tanaman, merangsang sintesis RNA, masalah serta enzim. Auksin begitu bertindak dalam babak pembentukan jaringan pada perkembangan vegetatif.

Giberelin

Hormon ini beperan dalam menggerakkan perkembangan atau pemanjangan badan tanaman (akar serta batang), merangsang pembungaan, menormalkan perkembangan tanaman yang kerdil. Hormon ini bekerja dengan cara sama-sama membantu dengan hormon lainnya (sinergis) seperti hormon auksin.

Sitokinin

Sitokinin beperan dalam pembesaran diferensiasi sel, menghambat ketuaan, mengarahkan asam amino, serta zat makanan ke semua badan ke sisi tanaman dengan konsentrasi sitokinin tinggi.

Manfaat HORMONIK

  1. Percepat proses perkembangan pada tanaman serta akar
  2. Jadi besar serta memperbanuak umbi
  3. Jadi besar serta perbanyak buah
  4. Bisa kurangi kerontokan pada bunga serta buah
  5. Tingkatkan keawetan hasil panen
  6. Meningkatkan serta tingkatkan berat pada hewan ternak

hormonik nasa

Cara Penggunaan HORMONIK NASA

  1. Kocok dulu sebelum digunakan
  2. Dosis : 1 hingga sampai 2 cc HORMONIK per 1 liter air
  3.  Akan lebih maksmimal jika di gabungkan dengan POC NASA (dosis 1 tutup Hormonik + 3 tutup POC NASA) per tangki
  4. Pemakaian lewat cara disemprotkan terpenting pada daun tanaman sampai merata
  5. Tanaman semusim : mulai pertengahan umur tanaman sampai mendekati reproduksi yakni sebelum berbunga/berumbi (3 hingga sampai 6 kali semprot). Pemakaian sejak awal tanam lebih baik
  6. Tanaman tahunan : 2 hingga sampai 4 bulan sebelum berbunga atau berbuah (3 hingga sampai 6 kali semprot)
  7. Unggas : 1 hingga sampai 2 tutup HORMONIK + 1 botol (500 cc) POC NASA/Vitema Plus, dikasihkan ke unggas (ayam) sehari-hari 1x.

HORMONIK Nasa memiliki dosis yang lebih hingga jika dalam penggunaannya ada keunggulan dosis, jadi tidak membahayakan tanaman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Powered by